Berhubungan Seks Melalui Anal

Berhubungan Seks Melalui Anal

Berhubungan Seks Melalui Anal

Seks anal berarti melakukan hubungan seks melalui anal/lubang anus. Pria dan wanita yang menyukai anal seks biasanya hanya menggunakan cara ini sebagai alternatif atau variasi dari hubungan seks. Memang anal seks tidak diperuntukkan bagi semua orang.

Pada awalnya, mencoba anal seks mungkin akan terasa nyeri dan sakit, oleh karena itu cobalah untuk belajar rileks, maka rasa nyeri itu berubah menjadi rasa nikmat. Bagi laki-laki, seks anal memberikan rangsangan yang tinggi pada prostat yaitu organ tubuh yang membuat rasa nikmat pada waktu orgasme.

Resiko Seks Anal
1. Anal tidak memikliki cairan seperti vagina
Penetrasi dapat merobek jaringan bagian dalam anus, yang memungkinkan bakteri dan virus untuk memasuki aliran darah. Hal ini dapat mengakibatkan penyebaran infeksi menular seksual, termasuk HIV. Studi telah menunjukkan bahwa risiko anus terpapar HIV adalah 30 kali lipat lebih besar dibandingkan dengan pasangan yang melakukan seks vaginal.

2. Anus penuh dengan bakteri
terdapat bakteri yang secara normal memang hidup di anus sehingga berisiko menginfeksi pasangan. Hubungan seksual yang dilakukan dari anus kemudian berpindah ke vagina juga berisiko menimbulkan perpindahan bakteri dan memicu infeksi saluran kencing atau infeksi kelamin lainnya.

3. Pendarahan anus
Setelah seks anal, dapat terjadi perdarahan akibat hemoroid (wasir), luka pada anus, dan juga usus besar. Ini merupakan kondisi berbahaya yang memerlukan penanganan medis, seperti pemberian antibiotik untuk mencegah infeksi, atau bahkan operasi.

Seks anal yang aman
1. Gunakan cairan
Perlu menggunakan pelumas untuk memberikan kenyamanan. Perlu diingat bahwa pelumas yang berbahan dasar minyak dapat merusak kondom lateks. Akan lebih baik lagi jika menggunakan pelumas khusus anal yang mengandung benzocaine.

2. Gunakan kondom
Kenakan kondom untuk melindungi diri dari penyakit menular seksual saat melakukan penetrasi seks anal.

3. Ganti Kondom
Untuk menghindari infeksi saluran kencing karena perpindahan bakteri dari anus ke vagina, ganti kondom setelah melakukan seks, sebelum melakukan penetrasi vagina, atau sebaliknya.

4. Buang air besar dahulu
Pastikan isi usus kosong sebelum melakukan seks anal. Hal ini guna memastikan bahwa pasangan tidak bersentuhan dengan kotoran, agar risiko infeksi dapat tercegah.

5. Untuk mengurangi risiko rusaknya jaringan, buat tubuh rileks sebelum melakukan seks anal. Hal ini bisa dilakukan misalnya dengan mandi air hangat. Hentikan seks anal bila merasakan sakit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *