Lakukan 4 Hal ini Setelah Berhubungan untuk Menjaga Kesehatan Miss V

Bagi pasutri, berhubungan intim menjadi salah satu aktivitas yang tidak asing lagi. Dengan berhubungan intim, suami istri bisa saling mengenal lebih dekat. Keduanya juga bisa merasakan orgasme sama-sama dan menyenangkan hatinya.

Namun ladies, mengenai hubungan intim, ada beberapa hal yang perlu dilakukan demi menjaga kesehatan organ intim bersama sebelum maupun sesudah berhubungan. Faktanya, ada banyak risiko yang harus dihadapi organ intim khususnya miss V akibat berhubungan intim. Risiko tersebut mulai dari iritasi, infeksi saluran kemih atau terjangkit penyakit menular seksual.

Melansir oleh Wolenhealt, ada beberapa hal wajib dilakukan setelah melakukan hubungan intim demi dapatkan miss V yang selalu sehat. Simak ulasannya.

Buang Air Kecil
Meski kamu sedang tidak ingin buang air kecil, usahakan agar ke kamar mandi dan buang air kecil. Basuh juga miss V kamu hingga bersih. Membiarkan miss V selepas berhubungan intim bisa meningkatkan risiko berkembangnya bakteri penyebab masalah di miss V.

Jangan Menggunakan Celana Dalam
Setelah miss V bersih, usahakan untuk tidak memakai celana dalam dulu. Kalau pun memang ingin mengenakan celana dalam, pilih celana dalam yang cukup longgar dan masih baru. Menggunakan celana dalam yang sama setelah berhubungan intim sangat tidak disarankan. Tidak menggunakan celana dalam sendiri selepas berhubungan intim tujuannya agar sirkulasi miss V bisa lebih baik.

Minum Air Putih
Setelah melakukan hubungan intim, baiknya kamu dan pasangan minum air putih. Nicole Scott, MD, dokter spesialis kandungan dari Indiana mengungkapkan jika berhubungan intim bisa membuat tubuh dehidrasi. Termasuk membuat miss V dehidrasi dan rentan kering. Konsumsi air putih bisa meminimalisir risiko dehidrasi ini.

Mandi
Mandi setelah berhubungan tak hanya membuat miss V sehat tetapi juga membuat tubuh secara keseluruhan fit dan bugar kembali. Aktivitas mandi ini juga bisa membuat tubuh kamu bugar dan miss V kembali seperti semula. Usahakan juga untuk mandi air hangat demi membuat tubuh lebih rileks dan miss V terbebas dari risiko infeksi atau tercemarnya bakteri akibat hubungan intim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *