Lama bercinta yang normal

Lama bercinta yang normal

Lama bercinta yang normal

Lamanya bercinta masih menjadi pertanyaan berapa lama waktu ideal ketika melakukannya. Tidak semua orang mau terbuka berapa menit yang mereka habiskan untuk bercinta karena bila sebentar melakukannya dianggap tidak jantan.

Sebuah studi mengatakan bahwa durasi yang pas ketika bercinta sekitar 7-13 menit tidak termasuk foreplay atau pemanasan ssebelum melakukan penetrasi.

Bahkan studi yang baru saja dilakukan terhadap beberapa ratus pasangan ketika dilakukan penghitungan waktu ketika bercinta antara 33 detik sampai 44 menit dan ketika dirata-rata hanya selama 5,4 menit.

Namun tidak ada ukuran pasti yang mengatakan lama normal bercinta atau idealnya berapa lama.

Sebenarnya kita bisa memperpanjang durasi bercinta dengan melakukan teknik-teknik seksual yang disebutnya dengan “seks non-penetrasi”. Anda juga bisa mencoba beberapa kali berganti posisi dan melakukan variasi kecepatan dan pola penetrasi. Bila dilakukan secara teratur, Anda mungkin bisa mencapai waktu sampai 18 menit penetrasi. Meski banyak pria ingin dianggap “perkasa” karena mampu berhubungan seks lama, sebenarnya para wanita menganggap penetrasi yang berlangsung lebih dari 13 menit terlalu lama.

Hasil sampingan penelitian ini yang tidak kalah mencengangkan. Ternyata pemakaian kondom tidak mempengaruhi masa waktunya. Demikian juga keadaan bersunat ataupun tidak bersunat.

Temuan sampingan ini merombak pandangan selama ini mengenai hubungan antara kepekaan ujung kelamin pria dengan lamanya ‘bertahan’ dalam hubungan intim.

Juga, asal negara pasangan tidak terlalu berpengaruh, kecuali Turki yang rata-rata melakukannya dalam 3,7 menit. Jauh di bawah rata-rata pasangan di Belanda, Spanyol, Inggris, dan AS.

Kejutan temuan lain adalah bahwa semakin tua pasangannya, semakin singkat hubungan intimnya. Ini berlawanan dengan apa yang diduga selama ini.

Faktor yang mempengaruhi durasi bercinta
1. Kondisi fisik. Ketika sedang tidak dalam kondisi prima biasanya pria akan lebih cepat dalam bercinta dan juga orang yang sering olahraga stamina akan terjaga
2. faktor umur dan pengalaman
3. Kondisi psikis pria.

Untuk mencapai waktu ideal sebaiknya sering melakukan bercinta dan cari posisi paling nyaman dan komunikasi dengan pasangan sangatlah penting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *