Mengecilkan pori-pori wajah

Mengecilkan pori-pori wajah

Mengecilkan pori-pori wajah

Pori-pori besar sangat menganggu penampilan disamping membuat wajah kurang menarik, debu dan kotoran dapat tertinggal didalamnya dan menimbulkan iritasi dan jerawat. bagaimana mengatasi hal tersebut, berikut ulasannya.

Membersihkan wajah setiap malam.
Rasa lelah bukanlah alasan untuk tidak membersihkan wajah setelah beraktivitas seharian. Jika Anda tidur dengan riasan yang masih menempel di wajah berarti Anda membiarkan pori-pori Anda tetap dalam keadaan kotor dan faktor inilah yang menyebabkan pori-pori jadi lebih besar.

Gunakan toner sebagai langkah kedua dalam membersihkan wajah.
Setelah membersihkan wajah dengan makeup remover lanjutkan dengan cleanser dan toner. Kedua langkah ini adalah cara untuk membuat wajah Anda benar-benar terbebas dari pori-pori yang kotor. Penggunaan toner juga dapat memperkecil pori-pori.

Gunakan masker pengecil pori-pori.
Masker yang memiliki kandungan alpha hydorxy acids dapat membantu menyingkirkan sel kulit mati sekaligus mengencangkan pori-pori. Sebaiknya aplikasikan masker seminggu sekali.

Jangan pergi tanpa menggunakan sunscreen.
Bahaya sinar matahari dan polusi yang meyebabkan timbulnya radikal bebas dapat merusak kolagen dan elastisitas kulit sehingga membuat pori-pori jadi terlihat membesar.

Selalu bawa primer di dalam tas.
Primer dapat menyamarkan pori-pori yang besar menjadi lebih kecil dan membuat wajah tampak lebih mulus. Selalu gunakan primer sebelum mengaplikasikan makeup.

Anda dapat menggunakan masker setiap malam dengan buah-buahan segar karena mengandung vitamin yang alami yang bagus untuk kulit.

Lidah buaya
Lidah buaya mengandung zat aloesin yang dapat menghambat pembentukan melanin. Gunakan tanaman lidah buaya, lalu ambil bagian daging atau gelnya dan gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama 20 menit agar terserap dengan baik, lalu bilas dengan air.

Lemon
Tidak hanya mengandung vitamin C yang dapat mencerahkan wajah dan memudarkan noda hitam, lemon juga memiliki kandungan AHA yang dapat merevitalisasi kulit wajah. Aplikasikan air perasan lemon dan diamkan sekitar 15 menit sebelum dibilas dengan air. Karena lemon memiliki efek menghilangkan minyak wajah, segera aplikasikan pelembap setelah menggunakan masker

Timun
Timun mengandung vitamin A, C, dan juga magnesium yang mampu menghidrasi wajah sekaligus menghilangkan kemerahan pada wajah. Cukup iris tipis timun, lalu letakkan irisan tersebut di seluruh wajah selama 30 menit. Bekas jerawat hilang, wajah pun jadi lebih segar.

Kunyit
kunyit ternyata juga memiliki khasiat untuk kulit wajah. Kamu bisa menumbuk kunyit hingga halus atau bisa juga menggunakan bubuk kunyit yang dicampur dengan air, lalu gunakan sebagai masker.

Madu
Sudah bukan rahasia lagi jika madu memiliki segudang manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *