Mengenal keluarga pasanganmu

Mengenal keluarga pasanganmu

Bertemu dan berkenalan dengan keluarga pasangan tentulah sebuah tantangan bahkan beberapa orang mengganggap sebuah rintangan bahkan mungkin memiliki kendala tersendiri baik dari diri pribadi atau juga dari keluarga pasanganmu.

Bersikap ramahMengenal keluarga pasanganmu
bersikap ramah menjadi cara terbaik untuk menghangatkan suasana pertemuan. Entah itu baru kenal atau sudah pernah bertemu beberapa kali, namun sikap ramah harus selalu ditunjukkan

Bersikap natural
Perlihatkan wajah ramah. Perhatikan apa yang mereka katakan. Berikan respon yang baik.

Biarkan mereka yang menentukan topik pembicaraan
Biarkan mereka mengambil kendali dan menentukan hal-hal yang dibincangkan.

Sopan
Baik melalui kata-kata ataupun penampilan yang kamu tunjukkan ke mereka haruslah sopan, jangan sampai ada celah untuk mereka mengkritikmu karena cara bicara dan penampilanmu.

Tawarkan Bantuan
Ketika berada di lingkungan keluarga pasangan, jangan takut atau malu untuk menawarkan bantuan. Misalnya, menawarkan diri membereskan rumah, membantu ibunya mencuci piring atau menemani ibunya berbelanja.

Tampil percaya diri
Dengan kesan percaya diri tentulah keluarga pasanganmu akan menilai positif namun jangan terlalu tinggi dalam berbicara.

Bicarakan hal-hal yang ringan
Karena keluarga dia masih asing dengan kamu, maka hindari topik yang mengarah pada perbedaan seperti politik, agama, bahkan hubungan percintaan.

Terima Kekurangan
Karena setiap manusia nggak ada yang sempurna, tentu terdapat hal negatif pada diri pasanganmu dong. Walau kamu sayang dan cinta banget sama pasangan, nggak menutup kemungkinan kalau ada rasa yang mengganjal dalam diri. Pasti ada aja yang kurang kamu senangi dari pasangan.

keluarga adalah segalanya
Kamu harus paham bahwa tanpa adanya keluarga, pasanganmu ini bukanlah apa-apa. Apa yang dicapainya sekarang nggak pernah terlepas dari peran keluarga. Oleh karena itu, kamu harus bersedia mengalah kalau sewaktu-waktu acaramu bersama pasangan bentrok dengan keluarganya.

Berkenalan dengan keluarga pasangan dan saudara pasangan itu memang sulit-sulit gampang. Karena kalau salah langkah sedikit, bisa berakibat buruk pada hubunganmu dengan pasangan. Makanya, beberapa hal perlu kamu perhatikan agar kamu bersama pasangan tetap harmonis dan keakraban dengan keluarganya berjalan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *