Menghilangkan bekas jerawat

Menghilangkan bekas jerawat

Menghilangkan bekas jerawat

Jerawat adalah sejenis penyakit kulit yang timbul pada beberapa bagian tubuh, seperti wajah, leher, punggung, dan dada. Selain mengganggu penampilan, jerawat juga membuat kepercayaan diri seseorang menurun. Tapi seiring berkembangnya jaman, banyak cara untuk mengatasi jerawat.

Namun seringkali setelah sembuh, jerawat menimbulkan bekas luka kadang akibat dari memencet sembarangan. Hal ini tentu mengurangi rasa percaya diri. Bekas jerawat yang masih tampak jelas di wajah terasa sangat mengganggu. Anda mungkin telah melakukan berbagai macam cara untuk menghilangkan bekas jerawat, baik dengan berobat ke dokter kulit ataupun dengan mencoba berbagai macam produk obat-obatan.

Cara yang sebaiknya Anda lakukan adalah menggunakan bahan alami untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang timbul.

Lidah buaya
Lidah buaya atau dikenal juga sebagai aloe vera tidak hanya mampu melembapkan kulit namun juga bisa menyamarkan noda hitam bekas jerawat. karena lidah buaya mengandung zat aloesin yang dapat menghambat pembentukan melanin. Gunakan tanaman lidah buaya, lalu ambil bagian daging atau gelnya dan gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama 20 menit agar terserap dengan baik, lalu bilas dengan air.

Lemon
Tidak hanya mengandung vitamin C yang dapat mencerahkan wajah dan memudarkan noda hitam, lemon juga memiliki kandungan AHA yang dapat merevitalisasi kulit wajah. Aplikasikan air perasan lemon dan diamkan sekitar 15 menit sebelum dibilas dengan air. Karena lemon memiliki efek menghilangkan minyak wajah, segera aplikasikan pelembap setelah menggunakan masker

Timun
Timun mengandung vitamin A, C, dan juga magnesium yang mampu menghidrasi wajah sekaligus menghilangkan kemerahan pada wajah akibat jerawat. Cukup iris tipis timun, lalu letakkan irisan tersebut di seluruh wajah selama 30 menit. Bekas jerawat hilang, wajah pun jadi lebih segar.

Kunyit
kunyit ternyata juga memiliki khasiat untuk kulit wajah. Kamu bisa menumbuk kunyit hingga halus atau bisa juga menggunakan bubuk kunyit yang dicampur dengan air, lalu gunakan sebagai masker. Kunyit yang memiliki sifat antiseptik dan antiinflamasi mampu mengenyahkan jerawat serta bekasnya jika digunakan secara rutin.

Madu
Cara menghilangkan bekas jerawat yang selanjutnya adalah dengan menggunakan madu. Sudah bukan rahasia lagi jika madu memiliki segudang manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan, salah satunya adalah untuk menyamarkan bekas jerawat. Aplikasikan pada wajah, lalu pijat dengan gerakan melingkar dan diamakan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *