Menghilangkan kantong mata secara mudah

Menghilangkan kantong mata secara mudah

Menghilangkan kantong mata secara mudah

Kantung mata atau biasa dikenal dikalangan masyarakat dengan sebutan mata panda merupakan salah satu hal yang paling sering nampak ketika kita kurang tidur. Penyebab kantung mata sendiri tidak melulu hanya karena kurang tidur. Kantung mata bisa juga disebabkan oleh konsumsi alkohol yang berlebihan, kurang minum air mineral, kurang vitamin, kurang mengonsumsi sayuran, anemia, merokok, bahkan karena faktor genetik pula.

Bentuk kantung mata yang kendur membentuk kerutan atau kantung mata yang besar akan membuat wajah kita seolah-olah nampak lesu, tidak bersemangat dan tidak bergairah.

Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan kantong mata secara mudah dan aman tentunya.

1. Minum air putih.
Salah satu penyebab timbulnya kantong mata adalah kurangnya air dalam tubuh, sehingga cara mudah untuk mengatasinya tentunya dengan meminum air putih dan juga hindari meminum minuman beralkohol karena alkohol dapat mengurangi proses penyerapan air yang dibutuhkan oleh tubuh.

2. Masker bengkoang.
bengkoang selain bermanfaat untuk memutihkan wajah ternyata juga dapat menghilangkan mata panda, caranya sangat gampang:
– Haluskan buah bengkoang yang telah dikupas bersih
– Bungkus masker bengkoang dengan waslap
– Tempelkan waslap ini pada area mata
– Sensasi dingn dari bengkoang akan menyegarkan kembali area disekitar mata Anda, sehingga mata akan terasa lebih segar saat melihat

3. Irisan mentimun
Menempelkan irisan mentimun pada area mata, tentu saja merupakan cara menghilangkan kantung mata yang sudah diketahui oleh banyak orang. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mentimun memiliki banyak khasiat luar biasa untuk kesehatan mata.

Adanya kandungan vitamin A, B, dan C, serta kandungan air yang tinggi dan berbagai mineral seperti kalium, magnesium atau silikon sangat baik untuk mendukung mata Anda agar sehat dan terlihat segar. Dalam mentimun terdapat pula sifat astrigen yang berguna untuk melancarkan peredaran darah pada bagian lapisan permukaan kulit.

4. Kompres menggunakan es batu
Menempelkan es batu ke area sekitar mata sendiri merupakan metode pengobatan dan perawatan yang sangat murah dan paling gampang diperoleh di sekitar Anda. Es batu dapat mengontrol peradangan akibat aktivitas atau tekanan berlebihan pada plantar fascia (jaringan).

5. Menempelkan kantong teh pada mata
Kandungan tanin yang ada dalam kantung teh dapat menyempitkan pori-pori kulit dan mengencangkannya secara alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *