Menjadi Wanita Dewasa

Menjadi Wanita Dewasa

Menjadi Wanita Dewasa

Dewasa tidak dilihat dari segi usia maupun pengalaman, kedua hal tersebut hanyalah faktor pendukung saja. Lalu Faktor apa saja yamng membuat orang terutama wanita menjadi dewasa?

Wanita Dewasa memiliki daya tarik tersendiri bagi pria, walaupun terdapat pria yang kurang begitu senang dengan wanita yang cenderung lebih dewasa. Namun Wanita dewasa juga dapat menjadi manja, dapat bersifat kekanak-kanakan, tentunya dengan orang yang dianggapnya nyaman.

Wanita sendiri tentunya ingin menjadi seorang yang dewasa, mandiri yang dapat menyelesaikan masalah sendiri tentunya hal tersebut tidak bisa dipeoleh secara singkat melalui proses bertahap dan kadangkala harus melalui sebuah kejadian luar biasa dapat merubah sifat kekanak-kanakan menjadi dewasa.

Berikut cara belajar menjadi wanita dewasa :

1. Andalkan diri sendiri
Sebagai makhluk sosial tentulah manusia membutuhkan orang lain, namun yang dimaksud disini adalah jangan bergantung kepada orang lain dan mulai mandiri.

2. Percaya diri
Percaya akan kemampuan sendiri sangat penting namun harus mampu menilai batas kemampuan. Jangan minder dan melangkah maju jangan menundukkan kepala.

3. Berani berpendapat
Tidak ada salahnya wanita mengungkapkan pendapat. Meskipun pria pemimpinnya, tapi bukan berarti wanita harus diam saja. Sah-sah aja bila wanita berbicara, namun yang penting sopan dan jangan terkesan menyudutkan.

4. Selalu belajar
Anda bisa membaca buku-buku tentang pengembangan diri. Membaca biografi sosok-sosok yang menginspirasi, atau hal lain yang berkaitan dengan kehidupan.

5. Terima tantangan
jangan selalu berkata tidak bisa, coba lakukan sebuah tantangan. Sering-seringlah melakukan perjalanan yang penuh dengan tantangan, misalnya mendaki gunung, menyelam dan lainnya.

6. Jangan mudah tersinggung dan mengeluh
Menjadi wanita dewasa berarti menjadi pribadi yang tidak mudah tersinggung. Ketika Anda menerima kritik atau menghadapi orang yang marah, sebaiknya jangan langsung terbawa emosi. Cobalah menghadapi omongan orang lain dengan kepala dingin. Cerna baik-baik. Mungkin dia hanya ingin menasehati. lalu jangan sering mengeluh mendapat pekerjaan yang banyak, kerjakan semaksimal mungkin.

7. Introspeksi Diri
Introspeksi diri merupakan hal yang paling sulit dilakukan oleh banyak orang, meskipun teorinya mudah. Anda sudah menjadi orang dewasa belum tentu anda bisa melakukan instrospeksi diri dan bersikap dewasa. Poin ini bernilai besar jika anda bisa melakukannya maka cara anda untuk menjadi dewasa sudah sangat tepat.

8. Diskusi Terbuka
Melakukan diskusi dapat membantu kita untuk membuka pikiran dan bertukar pengalaman. Dengan diskusi juga anda bisa tahu apa yang orang lain pikirkan dan kita juga bisa mengambil pelajaran dari kehidupan orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *