Menjalani kesendirian dan menikmatinya

Menjalani kesendirian dan menikmatinya

Menjalani kesendirian dan menikmatinya

Kesendirian sebuah perasaan dan posisi status tidak dengan siapa-siapa. Banyak yang takut ketika menjalani kesendirian. Namun kita dapat menjalani dan menikmatinya sambil berusaha mencari seseorang yang cocok untuk mengisi kesendirian.

1. Mencintai diri sendiri
Belajar untuk merangkul kesendirian. Kesendirian adalah waktu untuk merenung, untuk memikirkan banyak hal dengan lebih mendalam. Dalam dunia yang semakin fokus pada kecepatan dan persaingan, kesendirian adalah sesuatu yang berharga dan harus dihargai.

2. Bergembira
Hiduplah dengan sikap optimis. Kebahagian berasal dari dalam, tanpa memandang situasi Anda. Jangan gunakan kesendirian sebagai sebuah alasan untuk tidak menikmati hidup Anda; buatlah sesuatu yang baik dari kesendirian tersebut.

3. Bersikap dan beraktivitas seperti biasa
Seringkali bukannya partner atau teman yang Anda rindukan, namun kegiatan dan hobi yang Anda lakukan bersama. Ajaklah diri Anda sendiri untuk pergi berkencan. Misalnya, jika Anda berangan bahwa Anda akan pergi makan malam atau menonton ketika berkencan, maka pergilah sendiri untuk nonton atau pergi ke restoran yang menyenangkan. Jangan batasi diri Anda sendiri.

4. Berkegiatan kreatif
Anda dapat melakukan banyak hal, seperti menulis, bernyanyi, membaca buku kegemaran anda atau kegiatan yang dapat mengakomodir hobi.

5. Belajar hal baru / berpetualang
Belajar merupakan aspek yang terpenting dalam hidup lajang. Belajar membantu mengusir mood negatif, dan juga membekali Anda sesuatu untuk dibicarakan ketika Anda benar-benar harus terjun ke dalam kehidupan sosial. Belajar sangat luar biasa efisien ketika Anda tidak memiliki tanggung jawab sosial, seperti keluarga yang harus dijaga, atau pacar yang harus dihibur.

6. Merenung
Merenungkan kehidupan dan sesuatu (hal-hal) yang lebih besar; mawas diri atau introspeksi. Berkontemplasi atau merenungkan hal-hal dalam kehidupan.

7. Berinteraksi dengan hal lain
Anda dapat memelihara binatang peliharaan misalnya anjing, kucing atau lainnya. Binatang seringkali menjadi sebuah sumber kasih sayang dan akan memberikan luapan kasih sayang tiada akhir.

8. Bergabunglah dengan komunitas.
Jangan batasi kegiatan online Anda hanya untuk bermain game. Bergabunglah juga dengan forum atau ruang obrolan (chat rooms) untuk bertemu dengan orang-orang baru. Bergabunglah dengan forum apapun yang menarik bagi Anda dan temukan orang-orang yang sama seperti Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *