Naksir rekan kerja

Naksir rekan kerja

Naksir rekan kerja

Sering berinteraksi dengan lawan jenis dilokasi kerja dapat menyebabkan ketertarikan. Bila rekan kerja tersebut seseorang yang kita anggap menarik, nyambung saat ngobrol, dan lajang, bisa membuat kita salah tingkah dan akhirnya jatuh hati.

Apa yang harus dilakukan bila kita mengalami kondisi tersebut:

1. Apakah saya sungguh mengenalnya? Meski si dia selalu berada dalam jangkauan mata, bukan berarti Anda sudah mengenalnya dengan benar. Namun, menurut Kurelis, karena kita bekerja sama dengannya maka Anda tahu benar bagaimana ia bersikap saat menghadapi tekanan, deadlines, dan juga tanggung jawab.
2. Bagaimana aturan kantor? Anda perlu tahu benar bagaimana kondisi kantor dan aturan perusahaan tentang hubungan pribadi yang dilakukan dengan rekan sekerja. Banyak perusahaan yang melarang hubungan romantis di kantor, terutama antara atasan dan bawahan. Suami istri juga biasanya tidak boleh berada di perusahaan yang sama.
3. Adakah hambatan profesionalisme? Jika berada dalam sebuah hubungan romantis akan memengaruhi Anda atau pasangan dalam mendapatkan respek di kantor, maka sebaiknya Anda berpikir ulang. Sebagian orang menilai hubungan asmara di kantor sebagai sesuatu yang negatif.

Bila anda yakin bahwa anda naksir maka yang perlu anda lakukan:

1. Memberi sinyal. Ketahui body language yang ia lakukan, bisa jadi ia juga mengirim sinyal balik ‘menyukaimu’. Bisa dengan senyuman, mengajak ngobrol hal-hal pribadi, mendekati dalam jangka waktu lama dan lain sebagainya.

2. Bertanya langsung. Jika sudah merasa cinta tidak bertepuk sebelah tangan, sebagai konfirmasi, tanyakan langsung padanya. Hal ini untuk memastikan saja, sebagai kejelasan hubungan. Daripada menduga-duga dan pada akhirnya perasaan kamu menggantung dan galau, lebih baik tanyakan dengan lugas.

3. Minta nomor telepon. Jika memang sudah pasti, kamu bisa meminta nomor yang bisa dihubungi untuk hubungan yang lebih dekat. Meski pihak kantor mengizinkan percintaan di dalam kantor, akan lebih baik jika tidak menunjukkan kemesraan di depan umum, untuk menjaga profesionalitas kerja.

4. Beri pesan singkat. Atur waktu untuk kencan di luar jam kantor, selain lebih aman dan nyaman, juga lebih santai dan tidak diburu pekerjaan. Menuliskan dan menyelipkan pesan di secarik kertas juga bisa, agar tetap romantis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *