Rambut kemaluan dicukur apa dicabut

Rambut kemaluan dicukur apa dicabut

Rambut kemaluan dicukur apa dicabut

Ketika dewasa baik wanita atau pria diarea kemaluannya akan ditumbuhi bulu atau rambut kemaluan. Kadangkala membuat risih dengan lebatnya rambut yang tumbuh di area kelamin.

Ketika berbicara tentang rambut di area kewanitaan atau organ intim, beberapa wanita mempertanyakan banyak hal, bagaimana sebaiknya? Apakah perlu dicukur, dicabut bersih atau dibiarkan saja tumbuh secara natural? Sebenarnya tidak ada pilihan yang lebih baik ataupun lebih buruk di antara ketiganya. Semua ini tergantung dari seberapa nyaman yang kamu rasakan dengan hal itu.

Namun jika kamu penasaran, berikut ini perbedaannya jika memilih untuk mencukur, mencabut bersih dan membiarkannya tumbuh alami.

Mencukur atau Memangkas
Mencukur adalah pilihan yang aman, karena kamu tidak mengalami rasa sakit sama sekali di kulit. Kamu cukup mengambil gunting dan memangkas seberapa banyak rambut yang ingin kamu potong, kamu ingin penampilan yang rapi, cukup menyesuaikan seberapa panjang yang harus dipotong. Sayangnya, rambut jadi terasa kasar setelah dicukur dan kamu harus sering memangkas karena cara ini memungkinkan rambut tumbuh dengan cepat sehingga harus lebih rajin melakukan perawatan pangkas.

Mencabut habis atau waxing
Ada beberapa wanita yang risih dengan rambut kemaluannya sehingga lebih memilih untuk mencabut habis alias melakukan Brazilian waxing. Cara ini memang menyakitkan, namun kamu bisa mendapatkan hasil Miss V yang bersih tanpa rambut dalam sekejap. Area kewanitaan terasa lebih ringan dan sejuk. Biayanya memang tidak sedikit, namun bisa bertahan lama tanpa perlu perawatan lagi karena rambut butuh waktu untuk tumbuh dan panjang dalam beberapa bulan.

Dibiarkan tumbuh natural
Jika ini adalah pilihanmu, maka kamu tidak perlu melakukan perawatan khusus. Rambut kemaluan melindungi dari bakteri dan menjaga tetap lembab. Beberapa helai mungkin akan rontok dengan sendirinya, dan itu tidak masalah. Sayangnya, kamu akan terlihat ‘sangat rimbun’ di bawah sana, terkadang merasakan gatal tak tertahankan jika tidak disabun hingga benar-benar bersih dan kamu akan mengalami beberapa rambut yang keluar dan mencuat di antara kain celana dalam. Ini tidak begitu enak dilihat.

Manfaat menghilangkan rambut kemaluan

  1. Mencukur bulu kemaluan dengan tepat dapat membantu proses pembersihan produk kelenjar minyak atau keringat. Produk kelenjar ini dapat menyebabkan area kelamin menjadi lembab serta bakteri penyebab gatal, bengkak, dan kemerahan menjadi mudah berkembang biak
  2. Bulu kemaluan yang tipis akan mencegah bersarangnya tungau atau kutu kelamin (Phthirus Pubis).
  3. Bulu kemaluan yang tidak dicukur dapat membuat keringat tertahan dan menyebakan kelembaban meningkat. Pada akhirnya juga bisa menyebabkan infeksi bahkan keputihan.
  4. Bulu kemaluan yang dicukur akan membuat kelaminmu terlihat lebih bersih dan menarik bagi pasangan. Tak heran, kalau mencukur bulu kemaluan bisa meningkatkan gairah seksual saat sedang melakukan hubungan seks.
  5. Bulu kemaluan yang terpotong pendek dan rapi akan membuat penis terlihat lebih besar saat ereksi.
  6. Darah menstruasi yang tertinggal akan menimbulkan rasa gatal pada kelaminmu. Berbeda kalau sudah kamu cukur, karena lebih tipis, kamu pun akan lebih mudah saat harus membersihkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *