9 Hal yang Menandakan Hubungan Kalian Tak Kekanakan Lagi

Lama sebentarnya hubungan yang dijalani bersama kekasih tidak menjamin bahwa hubungan kalian bertumbuh ke arah yang makin dewasa. Waktu memang bukan tolak ukur utama untuk mendeteksi apakah hubungan yang dilakoni sekarang ini menjadi semakin baik ke depannya. Banyak pasangan yang tanpa disadari masih kekanakan dan sering mendapat julukan pasangan alay.

Di artikel ini Kami akan menjabarkan tanda yang dimiliki oleh para pasangan yang memiliki hubungan yang serius. Kira-kira tanda apa saja sih yang menjadikan jalinan asmara kalian makin dewasa?

Tak ada panggilan mama-papa di antara kalian, merupakan penanda utama bahwa kamu dan pasangan tak lagi bertingkah kekanakan.

tak ada panggilan mama papa yang terlontar

Saling memiliki nama panggilan untuk mengekspresikan tanda sayang tentunya menjadi hal yang lumrah. Namun kemudian hal ini akan terasa berlebihan apabila kamu dan pasangan memiliki panggilan sayang berupa mama-papa, ayah-bunda, mami-papi. Kamu dan pacarmu saat ini memang sedang menjalin hubungan, namun bukan berarti kalian sudah pantas untuk saling memanggil dengan sebutan semacam itu. Kalian memahami benar bahwa hubungan kalian masih sebatas berpacaran dan bukan sebagai suami istri, sehingga menyematkan panggilan sayang yang berlebihan dirasa tak perlu.

Kamu dan dia tak akan mengumbar kemesraan, saling sayang hanya untuk dinikmati berdua. Seisi dunia tak perlu tahu apa yang sedang kalian rasa.

kalian tak lagi mengumbar kemesraan

Tidak hanya saling menyematkan nama panggilan sayang, kamu dan pasangan juga akan saling mengungkapkan rasa sayang serta perhatian. Pasangan kekasih yang menjalani hubungan dewasa sudah paham bagaimana cara menempatkan diri. Tak perlu mengirim pesan romantis melalui media sosial supaya orang lain mengetahuinya, kalian menyimpannya hanya untuk dinikmati berdua. Toh masih ada banyak cara untuk tetap membuat jalinan percakapan kalian tetap pribadi. Begitu pula ketika kalian berada di tempat umum, kalian tentu tak akan dengan sengaja mengumbar kemesraan. Kamu dan pasangan tahu kapan harus bersikap mesra dan dapat menjaga perilaku.

Permasalahan tentu akan selalu ada di dalam hubungan kalian. Setiap kali masalah datang, kamu dan dia selalu ingin membicarakan demi menyelesaikan.

kalian selalu membicarakan masalah yang ada

Permasalahan pasti akan menghampiri di setiap jalinan asmara. Kalian bisa mengukur kadar kedewasaan hubungan kalian dari sini. Ketika masalah datang menghampiri, apakah kamu dan kekasih memilih untuk saling mendiamkan dan menghindar? Jika iya, maka itu pertanda bahwa hubungan kalian masih belum cukup dewasa. Beda ceritanya jika hubungan kalian sudah serius dan dewasa, kamu dan dia tentu akan mengupayakan segala cara untuk berkomunikasi serta menemukan solusi dari masalah yang sedang dihadapi.

Sebagaimana manusia biasa, kalian pasti memiliki kelemahan. Namun kemudian kamu tak hanya fokus pada kejelekannya, begitu juga dia yang tak gemar memojokkan.

kalian tak saling memojokkan

Setiap manusia tentu memiliki kelemahan serta kelebihan, begitu pula kamu dan pasangan. Kamu dan dia menyadari benar letak kelemahan masing-masing. Namun ini tak lantas dijadikan senjata untuk saling serang ketika bertengkar. Kamu dan kekasih memahami serta saling menjaga. Kelemahan yang dipunya tidak dijadikan celah untuk saling memojokkan maupun menjelekkan satu sama lainnya.

Kalian memang selalu ada dan saling mengisi satu sama lain. Walau begitu hal ini tak membuat kalian saling menggantungkan diri, kamu dan dia sama-sama berusaha untuk bisa mandiri.

kalian berusaha untuk mandiri

Kamu dan pasangan memang saling melengkapi dan selalu ada untuk satu sama lain. Namun bukan berarti hal ini menjadikanmu dan dia saling bergantung sepenuhnya. Apapun kondisinya kalian tetap berusaha untuk bisa berdiri di kaki sendiri. Meski pasangan merupakan orang pertama yang kamu mintai bantuan, namun ini bukan berarti kamu bisa merepotkan pasangan tiap waktu. Kamu dan dia sama-sama memahami batasannya. Tak melulu meminta pasangan untuk membantu ini itu, kamu dan dia juga saling berusaha untuk bisa memenuhi kebutuhan kalian masing-masing.

Sifat saling terbuka sungguh kalian junjung tinggi. Rasa cemburu tak lagi ditimbun dalam hati, begitu pula topik mengenai mantan yang tidak lagi dihindari.

kalian terbuka mengenai berbagai hal

Saling terbuka merupakan nilai yang kalian junjung tinggi bersama. Tak ada masalah yang disembunyikan, tak menyimpan rasa cemburu, hingga tak membandingkan diri dengan orang lain merupakan hal yang kalian lakukan satu sama lain. Kalian memahami supaya hubungan bisa langgeng hingga ke depan, kamu dan dia perlu saling terbuka. Hampir tak ada hal yang disembunyikan, kamu dan pasangan bisa membicarakan segalanya. Bahkan, topik mengenai mantan tak lagi kalian hindari.

Tak sekedar berbicara dari hati ke hati, kamu dan kekasih pun tak malu untuk saling terbuka mengenai keadaan ekonomi.

kamu dan dia terbuka membicarakan ekonomi

Saling terbuka mengenai pemasukan dan pengeluaran menjadi topik pembicaraan yang sudah biasa diantara kalian. Kamu dan pasangan tak lagi merasa sensitif maupun menutupi kondisi ekonomi. Saling mendukung kalian lakukan di setiap kesempatan tak terkecuali dengan saling menopang ketika salah satu pasangan sedang mengalami kondisi ekonomi yang buruk. Kalian pun tak lagi memaksakan untuk kencan mewah dan selalu merayakan hari jadi serta malam minggu di tempat mahal. Begitu juga tak sibuk menghitung untung rugi yang harus kalian gelontorkan untuk kebutuhan berdua.

Lama kelamaan hubungan kalian memang akan dilumat rasa bosan, tetapi kamu dan dia selalu berusaha menemukan cara untuk bertahan.

kalian akan berusaha untuk bertahan

Hubungan yang kalian jalani memang tak akan terlepas dari rasa bosan, apalagi jika hubungan asmara kalian sudah berjalan lama. Namun, kebosanan tak akan membuat kalian berhenti di tengah jalan begitu saja. Justru kalian mengusahakan berbagai cara supaya hubungan ini akan terus berjalan sehingga kamu dan dia bisa bertahan.

Bersama dengan dia yang dicinta memang selalu membuat hati meremang. Namun hubungan kalian tak lagi sekedar senang-senang, kini kalian sudah mulai membicarakan masa depan.

kamu dan dia sudah mulai membicarakan masa depan

Sosok kekasih memang selalu berhasil membuat hati senang dan meremang. Namun kemudian hubungan yang dijalani tak hanya berfokus kepada hal yang sifatnya hanya senang-senang saja. Hubungan kalian tak lagi sesederhana sibuk kencan dan bermesraan. Kamu dan dia selalu berusaha ada di saat susah dan saling menopang. Tak ada lagi rasa enggan, kalian pun sudah mulai membicarakan mengenai masa depan.

Jadi, apakah hubungan asmaramu sudah termasuk ke dalam level dewasa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *