Alasan Mengapa Kamu Masih Betah Baca Komik Sampai Usia 20-an

Usia boleh aja makin dewasa, tapi hobi yang digeluti saat kecil dulu masih dilakukan. Bukan karena pribadimu yang gagal menyesuaikan umur, namun kegemaran zaman dulu selalu menyenangkan tanpa mengenal usia. Makanya, kegiatan baca komik masih kamu sempatkan meski nggak serajin dulu.

Komik yang mungkin bagi sebagian orang identik dengan anak kecil, sebenarnya punya berbagai hal positif buat orang dewasa. Nah nggak heran kalau kamu masih suka membacanya hingga sekarang. Apa aja ya itu? Langsung aja yuk simak 6 alasan berikut ini.

1. Cerita komik yang selalu bersambung bikin kamu nagih membacanya. Nggak salah koleksimu lengkap.

Seri komik yang selalu bersambung tanpa disadari sukses bikin kantongmu waktu kecil dulu menipis. Dengan memanfaatkannya hanya dari uang jajan, kamu harus pandai mengatur keuangan biar tetap bisa beli komik. Cerita bersambungnya selalu bikin gregetan. Kayak komik Dragon Ball yang kamu ikutin nih hingga sekarang. Ceritanya yang seru bikin kamu masih terhibur meski udah dewasa. Benar nggak?

2. Makin dewasa, kamu bakal makin kangen sama cerita-cerita khayalan masa kecil. Makanya, komik jadi pelampiasan rasa rindu.

Saat masih kecil, kamu diberi hiburan-hiburan yang buat kamu jadi berkhayal. Cerita-cerita komik kayak Doraemon telah memenuhi relung-relung fantasi dalam pikiranmu. Nah usia dewasa yang identik dengan hiburan cinta-cintaan ini buat kamu rindu dengan cerita yang dihadirkan komik. Makanya hingga sekarang pun kamu masih setia baca komik seperti Doraemon. Dunia orang dewasa yang makin berat bikin kamu butuh cerita khayalan sih. ;p

3. Rutinitas sehari-hari sukses menyita waktu. Biar nggak stres beneran, baca komik bikin kamu lupa sesaat sama kesibukan.

Usia dewasa sarat dengan kesibukan. Entah itu sibuk karena karir, urusan percintaan, maupun pendidikan yang tak pernah usia kamu raih. Hal tersebut bikin kamu mumet dan butuh hiburan yang berbeda. Oleh karena itu, biar nggak stres beneran kamu pilih baca komik sebagai alternatifnya. Karena cerita komik kayak Crayon Sinchan sukses membawamu pergi sejenak dari kesibukkan yang melanda. Dijamin deh setelahnya pikiranmu kembali tenang dan lebih fresh beraktivitas. ;D

4. Meski identik dengan masa kecil, cerita komik juga buat kamu cara berpikirmu makin kritis. Misalnya kayak komik Detective Conan.

Tuntutan aktivitas sehari-hari memaksamu untuk berpikir kritis. Dalam merealisasikannya, nggak harus dengan baca buku-buku filsafat atau sejenisnya kok. Dengan baca komik pun kamu bisa mendapatkannya, seperti komik Detective Conan. Ceritanya yang khas dalam mengungkap suatu kasus bikin kamu ikut berpikir menemukan kebenaran lho.

5. Nggak cuma dapat hiburan, tapi komik memberi pesan-pesan moral juga. Ini bagus buat pribadi yang makin dewasa.

Kalau menyebut komik, yang terlintas dalam pikiran biasanya cerita-cerita khayalannya dan keseruannya aja. Padahal komik juga memberikan pesan-pesan moral juga lho. Misalnya aja komik Doraemon dan Naruto yang membuatmu saat masih kecil tahu mana yang baik dan buruk. Nah kamu yang masih membacanya hingga kini, seperti diingatkan lagi untuk menjadi pribadi yang baik agar semakin matang di usia dewasa.

6. Yang paling penting sih ceritanya yang beragam dan selalu bikin penasaran. Nggak akan bikin bosan deh!

Ceritanya yang bersambung selalu berisi dengan kisah-kisah tak terduga. Ada aja yang bikin kamu senang, sedih, dan bete karena di luar ekspektasimu. Kayak ceritanya One Piece nih yang sukses bikin penasaran. Meski bisa kamu nikmati versi kartunnya, tetap aja keseruan menikmati ceritanya nggak ada yang mengalahkan saat membaca komiknya. Makanya kamu betah-betah aja membacanya hingga sekarang deh!

Nah, ada lagi nggak ya alasan kenapa kamu masih suka baca komik walau usia udah dewasa? Terus komik-komik apa lagi yang saat ini sesekali kamu baca?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *