Mengatasi kulit tangan keriput

Mengatasi kulit tangan keriput

Mengatasi kulit tangan keriput

Keriput ditangan bikin risih bila harus bersalaman dan kelihatan tidak indah. seiring bertambahnya usia memang lapisan lemak di bawah kulit tentu saja berkurang. Nah hal itulah yang memicu munculnya keriput di kulit. Untuk mencegah terjadinya keriput ditangan, sista perlu memperhatikan hal-hal berikut:

Gunakan sarung tangan saat mencuci
Sering mencuci piring dan pakaian? Bahan aktif pada sabun cuci piring dan deterjen dapat membuat kulit menjadi kering, apalagi kalau tangan kita sering terkena langsung dengan bahan aktif tersebut. Bahan aktif yang ada pada sabun dan deterjen membuat minyak alami pada kulit hilang, itulah yang membuat kulit jadi cepat keriput.

Untuk menjaga agar minyak alami pada kulit sekitar tangan tidak hilang, biasakan kenakan sarung tangan sebelum mencuci, baik itu mencuci piring maupun mencuci pakaian.

Baca Juga : Mengecilkan pori-pori wajah

Rajin menggunakan pelembab
Aktivitas sehari-hari seperti makan dan ke kamar mandi mewajibkan kita untuk sering mencuci tangan. Sering mencuci tangan memang baik Sist, agar kita terhindar dari kuman, namun sayangnya aktifitas tersebut juga akan menghilangkan kelembapan alami di sekitar kulit tangan. Maka daripada itu, selalu oleskan pelembab atau lotion setelah kita mencuci tangan.

Kalau Sista rajin mengoleskan pelembab atau lotion, kelembaban alami kulit akan terjaga dan tentu saja memperlambat datangnya keriput. Sebaiknya pilihlah pelembab yang kaya akan shea butter, minyak zaitun, serta vitamin E.

Biasakan juga saat mengoleskan krim malam di wajah, akhiri juga dengan mengoleskan sisanya ke bagian tangan.

Gunakan selalu tabir surya
Terkena sinar matahari secara langsung juga bisa mempercepat penuaan pada kulit. Ditandai dengan kulit yang terlihat kering dan munculnya garis-garis keriput yang halus. Jangan lupa atau malas untuk selalu menggunakan tabir surya, terlebih lagi bila beraktivitas di luar ruangan. Pilihlah tabir surya dengan SPF minimal 15.

Eksfoliasi
Untuk mencegah munculnya keriput pada area tangan, selain dengan menjaga kelembapan kulit, menghilangkan sel-sel kulit mati juga sangat membantu loh Sist.

Untuk mengangkat sel-sel kulit mati, rajin-rajinlah melakukan eksfoliasi. Caranya dengan melakukan lulur dan scrubbing secara rutin, minimal sebulan sekali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *