Suami dan Mertua berbeda suara

Suami dan Mertua berbeda suara

Suami dan Mertua berbeda suara

Dalam hal hubungan antara menantu wanita dengan mertua yang biasa terjadi adalah interaksi yang kurang baik. Selain kadang suka ikut campur, terkadang apa yang dikatakan ibu mertua juga berbeda dengan omongan suami.

Menantu dan mertua biasanya menyatu karena dipaksa keadaan. Menantu merasa sang mertua terlalu berkuasa atas pernikahan atau pun sebaliknya menantu yang terlalu ‘memagari’ kehidupan rumah tangganya.

Menjadi hal yang juga stereotip jika suami tidak tahan terhadap ibu mertua begitu pula istri yang tidak cocok dengan mertua.Hubungan menantu dan mertua memang selalu rumit dan sulit untuk dipahami. Bahkan, sebagian besar seorang istri akan ‘memprogram’ dirinya sendiri untuk tidak menyukai ibu mertua.

Jangan terlalu sensitif
Tidak peduli seberapa modern mertua, mereka ingin menantunya memiliki standar yang sesuai dengan dirinya. Misalnya kepada menantu perempuan, mertua menginginkan mereka dapat mengurus rumah tangga, menjaga kebersihan rumah, mengasuh anak-anak dengan baik dan membuat masakan tertentu dengan enak.

Dengarkan suami
Sudah menjadi kewajiban istri untuk taat pada perintah dan perkataan suami. Selama perkataan suami gak melanggar norma dan agama, kamu wajib banget buat patuh. Bahkan ketika ibu mertua punya pendapat lain yang bertentangan, kamu masih tetap harus mengutamakan perkataan suami.

kamu udah mengikat janji
yang menikah denganmu adalah suamimu, artinya apapun yang kamu lakukan akan menjadi tanggung jawab suami kelak. Jadi jangan sampai durhaka pada suami lantaran ‘takut’ pada ibu mertua

Jangan mengabaikan mertua
Ibu mertua adalah orangtua dari suami yang wajib banget untuk dihormati. Maka dari itu, apapun alasannya kamu gak boleh mengabaikan ibu mertua. Dia masih tetap harus mendapatkan tempat spesial di hatimu.

Koreksi suami bila salah
Tidak ada salahnya bila mengingatkan suami bila dia salah. Alangkah lebih baik sebelum dia melakukan itu anda sebagai istri mengingatkan.

Segala pemicu buruknya hubungan menantu dan mertua di atas bisa di atasi jika suami bisa berperan untuk mendamaikan keduanya. Bagaimanapun, hubungan rumah tangga harmonis tidak hanya dilihat dari harmonisnya suami istri tetapi juga hubungan dengan mertua dan orang tua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *